Pemdes Gintung Lor Tepis Hoax, Luruskan Kabar Bohong soal Pengangkatan Perangkat Desa

Pemdes Gintung Lor Tepis Hoax, Luruskan Kabar Bohong soal Pengangkatan Perangkat Desa

Radarcirebon.com, SUSUKAN-Pemdes Gintung Lor, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, ramai-ramai angkat bicara menepis kabar miring yang beredar. Yaitu terkait pengangkatan perangkat desa yang dikabarkan tidak sesuai prosedur.

Ketua Tim Penjaringan Perangkat Desa Gintung Lor, Kamin, membantah informasi dari salah satu media yang menyebut pengangkatan perangkat desa tidak sesuai prosedur.

Serta tidak ada tim penjaringan.
“Apalagi harus membayar jika ingin jadi perangkat desa di Gintung Lor, itu semua tidak benar. Bohong,” ungkap Kamin kepada Radar Cirebon, Minggu (29/5).

Kamin menegaskan, pengangkatan perangkat desa telah sesuai mekanisme yang ada. Kuwu Gintung Lor, Muhammad, kata Kamin, telah menyerahkan mekanisme tersebut kepada tim seleksi perangkat Desa Gintung Lor. Tim penjaringan itu, imbuh Kamin, dibentuk dari perwakilan 4 blok di desa setempat. “Sehingga semua terwakili,” tegasnya.

BACA JUGA:

Pernyataan serupa didukung Sekretaris Desa Gintung Lor, M Asrofi, yang mengatakan kabar miring tersebut hanya untuk menjatuhkan.

Untuk menjadi perangkat desa, katanya, harus melalui seleksi sesuai mekanisme. “Seperti pengecekan ijazah, tahap wawancara dan seterusnya,\" tutur Asrofi.

Kaur Perencanaan Gintung Lor, Alamsyah mengatakan, isu tersebut hanya dilontarkan orang-orang yang tidak suka pemerintahan sekarang. “Biasa, setelah selesai pesta demokrasi (pilwu, red), ada saja orang yang tidak suka terhadap pemerintahan baru,\" terang Alamsyah.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: